Jumat, 10 April 2009

Harry Defretes "dimata saya"



Awal perkenalan saya dengan Harry Defretes adalah waktu obrolan perencanaan sebuah Event "Art&Culture" akhir tahun lalu, dan dalam kelompok yang terdiri beberapa anak2 muda yang concern dengan budaya indonesia,dan mas harry salah satu yang memberi masukan untuk pelaksanaan event budaya tersebut, namun karena satu dan lain hal event tersebut batal dilaksanakan.

saya pribadi sech blom pernah yang namanya bersentuhan langsung dengan event budaya,tapi justru hal diataslah yang menjadi pemicu saya untuk mulai peduli dengan budaya kita sendiri dengan cara yang sangat sederhana dulu aja, yaitu melalui pekerjaan atau keseharian saya di bidang musik.
apalagi diskusi yang waktu itu intens dilakukan oleh temen2 yang lebih dulu punya pengalaman sedikit mengadakan kegiatan/event budaya,nama temen2 saya tersebut adalah: Adri Ponsen,Nana Soedarmadji,Karima Jufri,Imla Hadad,Attila arius syach,Adey Noor,Luki ,Sandy dan lain-nya.
malah sempat juga sudah mendiskusikan hal ini dengan Mas Jay Subiakto pada waktu itu.
dan dapat masukan yang bagus banget kalo berhasil diterapin:-)
semoga bisa terwujud suatu hari yaa temen2:-)

dan akhirnya dari situasi diataslah akhirnya mas Harry dan saya secara tidak langsung berkomunikasi soal keinginan beliau untuk membuat beberapa lagu dengan Image mas Harry yang sudah ada banget sebelumnya di Lenong Rumpi.

Harry Defretes....identik dengan julukan Boim. Tak heran karena perannya sebagai Boim di film LENONG RUMPI (1991) dan LENONG RUMPI II (1992),mengangkat namanya di pentas layar kaca Indonesia khususnya RCTI pada masa itu.
Beliau adalah Komedian,Presenter,berperan di Sinetron & Film,serta Penyanyi yang sempat merilis album, berduet dengan Eno Sigit,cucu Mantan Presiden Republik Indonesia Soeharto.album bertajuk JATUH CINTA (1996)hadir di bursa musik Indonesia.

Dan kini di tahun 2009, Harry defretes kembali menggeliat dengan sebuah grup lenong baru yang dibentuknya bernama "Lenong Cabe Rawit's",dengan memasang dua icon anak2 bernama Dayu & Denisa dalam Lenong tersebut. dalam pikiran beliau selalu tersimpan sebuah mimpi dan tak henti melangkah,ber-inovasi untuk melestarikan tradisi budaya Betawi (LENONG) untuk hadir dalam kemasan masa kini dan berharap bisa diterima oleh masyarakat luas tentunya.

Hadirnya "Lenong Cabe Rawit's" saat ini,juga menginspirasi Harry Defretes untuk mengarang beberapa lagu,yang salah satu judulnya "TING TUNG TENG TONG" yang akan dinyanyikan beliau bersama Duo Dayu & Denisa,
penggarapan lagu ini sedang saya lakukan bersama seorang musisi "Iso Eddy" di studio beliau di daerah kebayoran baru saat ini.dan merupakan hal baru juga buat Mas Iso pribadi untuk membuat lagu yang ada unsur lenong-nya.
semoga tampilan lagu ini nantinya bisa diterima masyarakat luas & menghidupkan kembali kecintaan anak2 terhadap Budaya Betawi (Lenong):-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar