Senin, 20 April 2009

Jingle Maker

Apa Sech Jingle Maker: menurut saya adalah seseorang yang mempunyai skill musik yang tinggi dari berbagai genre musik yang ada.berat yaa kedengaran-nya..yup,begitulah bakat dan skill awal yang harus dimiliki seorang Jingle Maker.
dan Jingle Maker harus mempunyai sense untuk membuat musik yang catchy,berdasarkan lirik dan reference musik serta kemauan klien advertising yang akan muncul melalui media TV atau Radio Commercial.

Guidelines dari klien yang punya produk yang diterjemahkan oleh pekerja advertising harus ber-sinergi dengan Jingle Maker,supaya menghasilkan produk yang menjual dan terekam dengan baik pesan-nya oleh konsumen melalui media TV atau Radio nantinya.

Selain hal diatas seorang Jingle Maker harus mempunyai kriteria sebagai berikut:
*Creative
*berpikir cepat
*tahan banting
*bisa kerja team
*berpikiran terbuka dan mengerti dunia Advertising
*pintar menjaga hubungan dengan klien dan penyanyi/pemain musik lain.
*sabar
*Update dengan software dan teknologi musik terbaru

dan yang menarik dari profesi dari seorang Jingle Maker adalah umur dari profesi ini yang cukup panjang selama sanggup menjaga kondisi2 yang disebut diatas.
disamping yang tak kalah penting-nya adalah penghasilan sebagai Jingle Maker yang cukup signifikan kalo sudah mempunyai klien2 tetap dan masuk jajaran sebagai Jingle Maker yang diperhitungan di dunia Advertising dan klien2 yang punya Produk.
dan aroel adalah salah satu Jingle Maker yang sedang menapakkan karir-nya di dunia per-jingle-an dan kebetulan saya managerin juga.
untuk lebih lengkap-nya saya tampilin beberapa pekerjaan yang telah kita lakukan di dunia Per-jingle-an:-)
ini kontak-nya : +62817-131042
Ditunggu kerjasama-nya yaa...:-)